Selasa, 11 September 2012

Memelihara Tuyul

Jenis makhluk halus anak-anak ini bisa di minta untuk mencari atau lebih pasnya mencuri uang. Bila Anda mencari dan mampu memeliharanya, Anda tidak usah repot repot bekerja siang dan malam. Cukup menyediakan semua keperluan si tuyul, uang pun mengalir lancar.
Tuyul hidup di berbagai tempat yang angker dan yang paling disukai adalah ditempat-tempat yang jauh dari rumah-rumah ibadah. Di sisa-sisa reruntuhan bangunan tua, maupun di tempat-tempat yang dikeramatkan orang.

Tuyul, adalah salah satu jenis mahluk halus berwujud anak-anak balita. Sebenarnya, tuyul ini tidak ingin dipekerjakan oleh manusia. Dia hanya bermain-main, sama seperti sifat khas yang dimiliki anak kecil yang suka iseng dan ingin mencoba segala hal sebagaimana balita pada umumnya.

Dengan sebuah ritual khusus seorang paranormal menembus wahana gaib dan kemudian berkomunikasi dengan sang tuyul. Ada kesepakatan antara dua makhluk Tuhan ini bila masing-masing mau dan saling membantu. Bila permufakatan sudah oke, maka masing-masing pihak harus tahu diri dan mentaati aturan yang berlaku.

Salah satu yang diminta oleh tuyul adalah “tumbal”. Ini memang syarat utama dalam permufakatan tersebut. Tumbal dalam pesugihan ini bisa bermacam-macam tergantung permufakatan. Namun biasanya, bila tuyulnya profesional maka dia akan meminta tumbal kematian dari para sahabat, saudara, bahkan anak-anaknya sendiri.

Ada pula jenis pesugihan lain yaitu Nyi Roro Kembar Sewu dimana tumbal yang dimintanya bukan kematian, tetapi si tumbal akan menjadi gila atau lebih tepatnya berprilaku seperti anak idiot. Ini dikarenakan bertukarnya jiwa si tumbal dengan salah satu anak dari Nyi roro kembar sewu yang harus dirawat dan diasuh layaknya anak sendiri. Jenis pesugihan ini sangat rumit. Nyi Roro Kembar Sewu hanya meminta jiwa seorang lelaki dewasa dengan ciri-ciri khusus, lelaki ini biasa di sebut dengan sebutan “lanang panduso”.

Salah satu yang diminta tuyul adalah sebuah ruangan atau kamar khusus. Seperti ritual-ritual pesugihan lain, ritual ini juga mewajibkan si pelaku pesugihan untuk menyediakan kamar khusus di dalam rumah. Di dalam kamar, perlu dipersiapkan satu ranjang tempat tidur lengkap dengan kelambunya. Satu meja tempat sesaji dengan ukuran tinggi meja kurang lebih setinggi lutut. Tempat uang seperti bakul tempat nasi. Di dalam kamar khusus ini warna hijau haruslah dominan dari warna lainnya pada seprei, sarung bantal, kelambu, taplak meja dan sebagainya dengan warna hijau.

Salah satu yang perlu disediakan dalam kamar adalah adanya dolanan anak-anak, seperti cermin, dakon, boneka-boneka kayu dan lain-lain. Tuyul juga sangat suka untuk diajak gojek dan bermain-main. Setiap hari, pemelihara tuyul diharapkan agar membawa tuyulnya berjalan-jalan agar si tuyul kerasan dan senang.

Setiap hari, kita harus memberinya makan berupa bubur yang merupakan makanan pokok mereka, serta sesajen dan kemenyan. Tuyul bekerja pada seorang majikan sebenarnya karena terpaksa karena tuyul sebenarnya masih belum ingin bekerja, dia memiliki sifat yang sama dengan balita pada umumnya yang ingin bermain.

Adapun tuyul memiliki sifat yang sama seperti anak-anak normal biasa dimana dia harus mencari induk semang sebagai ibu kandungnya. Si induk semang perlu memperlakukan dia sebagaimana anaknya sendiri, bahkan harus rela untuk lebih mencintai tuyul dibanding anaknya sendiri. Tuyul oleh karena itu juga perlu diberi air susu dan kebutuhan-kebutuhan biologis yang lain.

Salah satu khasanah mistik lain di dunia pertuyulan adalah istilah memet. Memet adalah tuyul dari jenis yang lebih pintar dan bentuk berbeda dengan tuyul kebanyakan. Memet memiliki dua buah taring sementara tuyul biasa tidak ada. Selain itu, memet dapat berlari lebih cepat dari pada tuyul biasa. Paranormal biasanya mengakui sulit untuk menangkap memet karena sifatnya yang gesit ini.

Tip dan teknik memiliki tuyul di antaranya: Jangan menyuruh mencuri uang di Bank karena di setiap bank telah ada perewangan atau jin penjaganya. Jangan menyuruh mencuri uang di lingkungan tempat tinggal kita karena jika ada tetangga yang tahu kita bisa malu dibuatnya. Jangan menyuruh mencuri uang di toko emas karena di setiap toko emas terdapat jimat tolak bala. Suruhlah mencuri di tempat perbelanjaan /mall atau ATM yang ada di mall karena ditempat seperti itu banyak peluang dan aman dari pagar gaib.

KESIMPULAN
Kesepakatan antara manusia dan makhluk halus selalu saja ada untung ruginya. Untungnya, manusia bisa kaya mendadak dan tanpa kerja keras dan banting tulang. Tuyul setiap hari sudah menyediakan uang untuk mencukupi kebutuhan hidup kita. Dengan kekayaan, status sosial akan cepat meningkat dan bisa membeli “kebahagiaan” termasuk menjadi politikus terpandang, juga wanita cantik, seksi dan aduai yang selama ini diidam-idamkan.

Namun kerugiannya yaitu orang yang memelihara tuyul akan mendapatkan kesulitan saat menjelang ajal. Dia akan sekarat yang lama dan rasa sakit yang luar biasa, sebuah kematian yang pelan-pelan dan sangat menyakitkan. Hukuman dunia lain pun juga tidak kalah mengerikan. Anda juga perlu waspada dengan hadirnya orang-orang waskita dan sakti yang siap untuk berperang dan membuat celaka hidup Anda. Maka, waspadalah..waspadalah dan waspadalah!

Ditinjau dari segi religiusitas, mereka yang memelihara tuyul akan mendapatkan kerugian. Pertama, pemelihara tuyul jauh dari prinsip-prinsip spiritualitas yang harusnya dipegang teguh seperti harus sabar, nrima, eling dan waspada. Menjauh dari prinsip spiiritualitas lintas agama, akan mengakibatkan kita hidup di dalam pusaran energi dunia yang tiada berujung pangkal. Keruwetan demi keruwetan harus ditanggung demi untuk memenuhi keinginan. Keinginan sifatnya sementara, karena setelah satu keinginan terpenuhi akan muncul keinginan baru yang lebih besar. Bila kita tidak memiliki kendali atas keinginan, otomatis kita selalu merasa miskin dan ini siksaan batin.

Kedua, Tuhan tidak akan memberi kemuliaan hidup bagi manusia yang tidak mau berusaha keras. Berpangku tangan menunggu datangnya uang setoran dari para tuyul ibarat menunggu datangnya rahmat dan hidayah Tuhan tanpa siap untuk bersusah payah. Ingat Serat Wedhatama: ngelmu iku kalakone kanthi laku.
Apa itu Tuyul

Modus operandi tuyul cukup sederhana. layaknya seorang maling beraksi, tuyul mencuri uang langsung kelokasi sasarannya. biar serapih apapun uang itu tersimpan, bukan jadi persoalan. tuyul akan mampu menembusnya, sekalipun uang tersebut berada didalam brankas dan peti besi. dengan kemampuan dan eksistensi ghaibnya, dia mampu berubah wujud menjadi partikel-partikel berbentuk proton dan netron, sehingga sanggup menembus dinding setebal apapun.

Bila misi yg telah dijalankan usai, sang tuyul akan segera kembali kemajikan. wujudnya akan kembali seperti semula ( proses dematerialisasi ). kemudian oleh sang majikan ada kompensasi yg harus diberikan buat situyul. entah itu berupa makanan, mainan atau sesuatu yg digemarinya. tuyul tak pernah pandang bulu, ibarat robot, perintah sesulit apapun akan dijalankannya. mereka lebih banyak berhasilnya ketimbang gagalnya.

Secara umum , tuyul bertubuh kecil dan berkepala botak . raut wajahnya bisa baby-face ( kekanak-kanakan ) atau tua. boleh dibilang dia nudis alias telanjang. seperti manusia dia berjenis kelamin perempuan atau laki-laki. sementara tempat tinggalnya nomaden atau berpindah-pindah tempat.
adakalanya dia hidup dirumah-rumah manusia. tapi ada juga yg bersemayam didaerah-daerah pegunungan.

Tuyul juga beranak pinak dan mati. didalam dimensi ghaib, mereka memiliki strata sosial dan kehidupannya sendiri. layaknya manusia mereka juga makan dan minum. tentu saja disesuaikan dengan keadaan alamnya yang ghaib. jadi , untuk keseharian tuyul makan dari saripati sisa makanan manusia berupa gas dan zat-zat tertentu.
menurut Rauf Wiranatakusumah, tubuh tuyul mengandung unsur besi ( Fe ). hal ini kemungkinan dihubungkan dengan kegemaran tuyul bermain dibahan-bahan yang mengandung unsur besi, seperti pasir , bahkan kotoran karat besi termasuk menu makanan tuyul.

aktivitas tuyul sebenarnya tidak terlalu merugikan. bila menampakan dirimpun dia tidak terlalu menyeramkan . malah boleh dibilang menggemaskan . tapi tuyul yg diperalat seorang manusia untuk memperkaya diri, jelas berbahaya. sebab mereka bisa disetir untuk memindahkan uang atau barang berharga milik tetangga atau siapa saja ketangan sang majikan.

tuyul gemar bercanda yg justru sebetul nya tidak lucu. bayangkan saja bila suatu saat dia sedang bermain-main dengan roda-roda besi mesin kapal yang sedang bekerja.akibatnya ,kapal ngadat . hal ini pernah dialami seorang nahkoda kapal barang diperairan baukehuni-Merak.

Banyak cara untuk mengantisipasi dan menangkal aksi tuyul . misalnya saja dgn menebar butiran kacang hijau,merica,atau tanah yg digoreng tanpa minyak.

Selanjutnya >>